Hanura Konsisten Dukung Pencapresan Jokowi di 2019

jokowi hanura Foto: Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang.

Badung - Partai Hanura mengaku akan terus loyal terhadap pemerintahan Presiden Jokowi-JK. Tidak hanya itu, Hanura juga mendukung mendukung pencapresan Jokowi di 2019.
 
"Kita memang konsisten dari semenjak dia jadi presiden dan sampai sekarang. Dan kita lihat sekarang pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terjadi. Maka kita konsisten mendukung dia sampai Pilpres 2019 yang akan datang," kata Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di hadapan Jokowi dalam Rapimnas Hanura di Hotel Stones, Legian, Badung, Bali, Jumat (4/8). 
 
OSO juga mengatakan Hanura akan berkoalisi dengan Jokowi hingga 2024.
 
"Sebagai partai yang tergabung dalam koalisi pemerintahan tidak akan pernah melakukan perbuatan-perbuatan yang bersifat menjegal teman. Seiring apalagi menggunting dalam selimut. Iya dong kalau berteman itu harus tulus ikhlas, tidak boleh ada selingkuh," kata OSO. 
 
OSO berjanji akan tetap mendukung pemerintah. Dirinya menyatakan bila pemerintah masih bekerja untuk rakyat, Hanura akan terus mendukung.
 
"Ini rakyat Indonesia 250 juta melihat kita ini hari. Selama pemerintah masih tetap berjalan di rel yang berhati nurani maka Hanura tidak akan membiarkan berjalan sendiri bersama pemerintah," tuturnya.
 
OSO mengatakan alasan Hanura mendukung Jokowi karena positifnya kemajuan pembangunan. Oleh karena itu, Hanura akan tetap mendukung pencapresan Jokowi di 2019.
 
Dalam acara Rapimnas tersebut hadir sejumlah tokoh nasional dan partai politik. Di antaranya adalah Mendagri Tjahjo Kumolo, Seskab Pramono Anung, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Golkar Idrus Marham dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah.