Besok Malam, Prabowo Datangi SBY di Rumahnya

prabowo subianto demokrat gerindra Foto: Prabowo saat menjenguk SBY. (Anung Anindito)

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan menemui Ketua Umum Partai  Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY). Pertemuan akan diselenggarakan besok malam.
 
Prabowo akan datang ke kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Menurut jadwal, pertemuan digelar pukul 19.30 WIB, Selasa (24/7).
 
"Jadi (besok), jam setengah 8 malam. Di rumah Pak SBY," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade saat dimintai konfirmasi, Senin (23/7).
 
Andre mengatakan, dalam pertemuan itu, Gerindra akan mengajak Demokrat membentuk koalisi bersama PKS dan PAN. Prabowo akan didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat berkunjung ke rumah Presiden RI ke-6 itu.
 
"Intinya mengajak Partai Demokrat berkoalisi bersama-sama Gerindra, PKS, dan PAN," tuturnya.
 
"Pak Prabowo ditemenin Pak Sekjen-lah ya biasa," imbuh Andre.
 
Soal kepastian pertemuan dua pucuk pimpinan partai ini sebelumnya juga diungkapkan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. Demokrat menyebut sudah menyiapkan garis-garis besar pertemuan itu.
 
"Semua sudah kami siapkan, salah satunya tentu persiapan hal-hal yang garis besar," kata Hinca di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.
 
"Pak SBY kalau bertemu dengan mitranya selalu ada kerangka, cara berpikirnya. Jadi banyak hal yang disiapkan dan mudah-mudahan hari ini cukup dan besok kami sudah bisa siap menerima 08 (Prabowo)," imbuhnya.
 
Sedianya Prabowo dan SBY bertemu pekan lalu. Namun, karena SBY sakit dan harus dirawat di rumah sakit, pertemuan pun ditunda.