Kanit Samsat Ciputat, AKP Bayu Marfiando

Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Bagi Masyarakat Wajib Pajak

Kanit Samsat Ciputat, AKP Bayu Marfiando Foto: Samsat Ciputa (istimewa)

Tangerang-Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap  (Samsat) Ciputat terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk memberikan kepuasan bagi masyarakat wajib pajak. Pembenahan internal dan eksternal pun terus digenjarkan pada Samsat yang berlokasi di jalan RE. Martadinata No.10 Ciputat Kota Tangerang Selatan ini. 

“Untuk mewujudkan Pelayanan Prima, kami telah melakukan berbagai pembenahan, baik internal maupun eksternal untuk kepuasan masyarakat wajib pajak,” kata Kanit Samsat Ciputat, AKP Bayu Marfiando.

Salah satu dari pembenahan tersebut adalah layanan walk thru dan layanan SMS Blast. Inovasi ini lanjut AKP Bayu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat. Loket walk thru pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan yang berada di halaman parkir Samsat Ciputat. Loket walk thru dinilai efektif untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi covid-19 ini, varian Omicron.  

Selain itu lanjutnya, Samsat Ciputat juga menerapkan pelayanan berbasis online. Pelayanan ini juga sangat membantu masyarakat, karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. “Selain dari loket walk thru, kami juga melayani lewat online untuk memudahkan masyarakat, atau yang tidak sempat ke Samsat Ciputat,” katanya.

Elvina Sari, salah seorang wajib pajak mengakui pelayanan Samsat Ciputat mantap. Selain petugasnya ramah dan sopan, proses perpanjangan STNK atau ganti nomor plat cukup cepat. “Pelayanannya bagus, petugasnya ramah dan sopan,” kata Ibu dua anak ini.  Selain itu kata Elvina, ruang tunggunya bersih dan ber AC.