Sosialisasi Pendaftaran Anggota Baru, Polisi Berkuda Jadi Ajang Selfie Warga di CFD

Polri Bundaran HI car free day Brigjen Pol Rachmat Mulyana Foto: Polisi berkuda di Care Free Day Bundaran HI, Jakarta.

Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar sosialisasi penerimaan anggota baru saat car free day (CFD) di Bundaran Hotel (HI) Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017).
 
Sosialisasi dikemas dengan berbagai pentas musik dan berbagi doorprize kepada masyarakat. Pos polisi Bundaran HI pun disulap menjadi panggung hiburan. Selain menampilkan beberapa pertunjukan, panggung itu juga digunakan untuk acara sosialisasi. 
 
Terlihat beberapa personel dari Polri juga turut hadir. Ada yang menggunakan sepeda, sepatu roda. Namun yang menyedot perhatian adalah polisi berkuda. Ada dua ekor kuda yang berasal dari Belanda, ditunggangi dua personel. Mereka berada tepat di depan Pospol HI. Hal ini membuat masyarakat mendekati area tersebut.
 
Tak hanya mendekati, masyarakat yang menikmati CFD juga menggunakan momen itu untuk berfoto atau ajang selfie. Mereka tampak takjub. Ada yang mencoba untuk mengelus kuda Belanda tersebut dan tak sedikit yang takut.
 
Adapun pendaftaraan Polri dibuka mulai 25 Januari hingga 28 Februari untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Kemudian untuk Akpol, Bintara, dan Tantama 14 Maret-8 April, melalui online.
 
Kepala Biro Pengendalian Personel SDM Polri, Brigjen Pol Rachmat Mulyana, mengatakan, dengan sosialisasi di hadapan masyarakat, ingin menunjukkan bahwa sosok polisi tidak selalu menyeramkan.
 
"Ini selain sosialisasi, ini juga menunjukkan ke masyarakat, polisi itu bukan sosok yang menakutkan dan ditakuti," tuturnya.