Perawatan Kulit Sensitif Si Buah Hati

Foto: Peluncuran Produk Cassons Baby Sensicare.

Jakarta - PT. PZ Cussons Indonesia, Senin (5/11), melalui brand Cussons Baby memperkenalkan solusi perawatan ahli dan terbaik untuk kulit sensitif, yakni Cussons Baby SensiCare.
 
Seluruh rangkaian produk tersebut diperkaya dengan 100% Gandum Organik, Minyak Zaitun Organik dan Ceramide yang mampu memberikan kelembapan ekstra untuk melindungi kulit sensitif.
 
Kegiatan peluncuran produk terbaru ini, dihadiri oleh pihak PZ Cussons dan beberapa pakar dari Perdoski (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia), serta puluhan awak media.
 
“Didorong oleh kesadaran akan betapa pentingnya peran ibu dalam merawat kulit bayi yang sensitif, Cussons Baby mengeluarkan rangkaian produk khusus untuk perawatan lengkap kulit sensitif pertama yang diformulasikan dengan Derma-Soft™ Complex untuk bayi maupun dewasa, Cussons Baby SensiCare,” ujar Rahma Anna Setyani, Head of Brand Activation, PZ Cussons Indonesia.
 
Kasus dermatitis atopik pada anak yang tentunya mempunyai kulit sensitif di Indonesia ditemukan rerata sebanyak 11% - 15%, dan berada diantara 10 penyakit kulit anak terbanyak menurut Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (KSDAI) dari Perdoski. 
 
“Dibandingkan dengan kulit orang dewasa, kulit bayi lebih tipis sehingga cenderung lebih sensitif terhadap perubahan yang terjadi di sekitarnya. Memiliki bayi dengan kulit sensitif sangat rentan terkena gangguan kulit seperti ruam, alergi, dan iritasi. Karena itu diperlukan produk perawatan yang dapat melindungi kulit sensitif bayi sejak awal,“ jelas Srie Prihianti, Ketua Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (KSDAI), PERDOSKI. 
 
Ia menambahkan, agar kesehatan kulit bayi terjaga dan mengurangi risiko alergi maupun iritasi, pemilihan produk perawatan kulit bayi terutama yang sensitif wajib diperhatikan.
 
Memilih produk yang dapat meningkatkan fungsi kulit sebagai barier dapat mencegah terjadinya iritasi, alergi maupun infeksi serta membatasi hilangnya air dari dalam kulit. Campuran lipid seimbang (ceramide, kolesterol, asam lemak) efektif dalam meningkatkan sifat barier dan kondisi klinis kulit pada lapisan kulit yang paling luar.
 
SensiCare produk baru dari Cussons Baby diformulasikan khusus dengan Derma-Soft™ Complex, yakni kombinasi dari 100% Gandum Organik, Minyak Zaitun Organik, dan Ceramide. Bahan-bahan organik tersebut dipercaya dapat membantu melindungi kulit bayi sensitif dari gangguan kulit yang membuat bayi tidak nyaman.
 
Cussons Baby SensiCare memiliki beberapa varian yang memberikan perlindungan ekstra untuk menjaga kelembapan kulit si buah hati dari kering dan terkelupas, diantaranya SensiCare Gentle Hair & Body Wash, SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion dan SensiCare Intensive Soothing Cream.