Bupati Usman G Wanimbo: Tolikara Targetkan 2021 WTP Dari BPK

Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo Foto: Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo

Tolikara-Kabupaten Tolikara menargetkan capaian di tahun 2021, wajar tanpa pengecualian  (WTP) dari BPK RI.“Secara kesiapan, kami selalu siap jika teman teman BPK RI ingin melakukan kunjungan ke kabupaten kami,hal ini baik bagi kami dan OPD di lingkup pemda Tolikara guna penyempurnaan mekanisme pelaporan keuangan” kata Bupati Usman G Wanimbo setelah selesai menggelar rapat dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Papua terkait rencana kunjungan BPK RI ke Tolikara.

Wakil Ketua Demokrat Papua ini melanjutkan, kedatangan BPK RI ke Tolikara akan memberi peluang bagi kabupaten Tolikara, untuk meningkatkan hasil capaian keseluruhan hasil pemerikasaan keuangan yang tahun lalu sudah mencapai kategori WDP.

“Kami akan menjadikan momen kunjungan perwakilan BPK RI Ke Tolikara sebagai penyemangat untuk mendapatkan peredikat laporan keuangan daerah yang lebih baik. Tahun lalu kami dapat predikat Wajar dengan Pengecualian. Tahun ini kita mau WTP” katanya.

Bupati Usman G Wanimbo meminta agar rencana kunjungan BPK RI perwakilan Papua ke karubaga dan daerah di pegunungan Lapago, dapat di topang oleh sinergitas kebupaten penyangnga Jayawijaya. Kondisi ini perlu di cermati mengingat sarana penerbangan menuju karubaga dengan  peawat berbadan besar harus melalui Wamena selanjutnya melintasi kebupaten jayawijaya.

“Kami minta sinergitas kabupaten jayawijaya dalam rencana kunjungan ini,kami meminta agar kabupaten Jayawijaya dapat berkoordinasi dengan pihak penerbangan dan pihak kesehatan guna memudahkan semua rencana kedatangan BPK RI ke wilayah Lapago,kerna akses utama ke Tolikara harus melewati kebupaten tersebut” tutup Bupati Usman G Wanimbo.