Kanit Samsat Jakarta Selatan AKP Mulyono

Terapkan Prokes, Pelayanan Menjadi Prioritas Samsat JakSel

Samsat JakSel Foto: Samsat Jakarta Selatan: menerapkan prokes secara ketat, untuk kenyamanan bagi masyarakat pajak

Jakarta-Samsat Jakarta Selatan terus meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat wajib pajak. Pembenahan eksternal sampai internal menjadi prioritas dari Samsat ini.”Pelayanan bagi masyarakat menjadi prioritas Samsat Jakarta Selatan, karena itu pembenahan internal dan eksternal terus kami tingkatkan,” kata Kanit Samsat Jakarta Selatan AKP Mulyono.
 
Salah satunya, pembenahan terhadap anggota dalam melayani wajib pajak. Setiap petugas pelayanan Samsat diwajibkan menerapka protokel kesehatan (prokes), yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan iteraksi kepada masyarakat. Hal ini menjadi sangat penting untuk menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman di Samsat Jakarta Selatan.
 
Samsat Jakarta Selatan termasuk samsat yang sukses dalam melayani wajib pajak seperti pelayanan STNK online, pengoperasian STNK keliling, pelayanan Door to Door. Mobil pelayanan keliling merupakan upaya inovasi yang sinergi untuk tujuan pelayanan yang professional dan akuntabilitas.
 
Pembenah eksternal antara lain calo yang setiap hari berkeliaran kini tidak lagi tampak batang hidungnya. Bahkan para pengantar wajib pajak tidak diperkenankan untuk masuk, tetapi pengantar diberi tempat di lobby bawah lantai satu.
 
Pantauan Indonesiareports.com di Samsat Selatan tidak ada antrian panjang, tidak ada si pemohon wajib pajak yang berdiri di depan loket. Mereka duduk santai menanti di sebuah ruangan ber AC yang sudah disediakan dan disetiap sudut terdapat handtaizer. Ini kami lakukan untuk kenyamanan bagi masyarakat,” tutup AKP Mulyono.