Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada

Rekaya Lalu Lintas Selama Pengerjaan Jembatan Jalan Boulevard Perum GDC

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada Foto: Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada

Depok-Satlantas (Satuan Lalulintas) Polres Metro Depok akan melakukan penutupan dan rekayasa lalu lintas selama pengerjaan pembangunan jembatan Jalan Boulevard Perum Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok mulai dari Senin (30/8/2021) sampai Jumat (24/12/2021). Satlantas Polres Metro Depok bekerjasama dengan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Kota Depok.

“Di lokasi ini akan dilakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan sementara selama pengerjaan pembangunan jembatan yang longsor di Jalan Raya Boulevard, (depan kantor Darker),” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada.

Jika dari arah Depok kata AKBP Indra Waspada, truk dan bus harus melambung melewati Jalan Raya Kali Mulya, tembus Pasar Pucung. Sedangkan untuk kendaraan kecil, baik mobil dan motor, melintas Jalan Boulveard depan Damkar akan dialihkan masuk Jalan pusat pemerintah Kota Depok dan keluar sekolah Al Azhar Depok.

Perwira Jebolan Akpol 2003 ini mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan PUPR dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan mendirikan pos sementara di lokasi.

"Ada dua pos yang akan kita dirikan di lokasi pengerjaan proyek, dengan diisi aparat lalu lintas sebanyak 44 personel Satlantas, untuk membantu penjagaan lalu lintas selama 24 jam," katanya.

Mantan Kasat PJR Polda Metro Jaya ini mengungkapkan, bagi kendaraan besar tidak dibolehkan masuk Ke Jalan Boulevard lokasi titik longsor, lantaran lokasi jalan yang melintasi pusat pemerintah tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan berat.

"Lokasi jalan dengan median yang kecil hanya dapat dilalui mobil. Sehingga untuk jenis kendaraan besar seperti truk dan bus, tidak bisa sehingga harus melambung dulu melalui Jalan Kali Mulya," tutupnya.