Dirlantas PMJ, Kombes Sambodo Purnomo Yogo

Ajang Street Race Kedua Ditunda. Ini Alasannya

Dirlantas PMJ, Kombes Sambodo Purnomo Yogo Foto: Ajang street race pertama (istimewa)

Jakarta-Dirlantas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes pPol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ajang street race yang ke dua, yang direncanakan digelar di Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Tengerang pada pertengahan Februari 2022, untuk sementara ditunda. Hal ini disebakan karena lonjakan kasus Covid-19, khususnya varian Omicron. 
  
"Persiapan masih terus berjalan, rapat-rapat sedang dilakukan. Namun untuk pelaksanaannya nanti menunggu waktu yang tepat, karena kasus Omicron sedang tinggi," kata Kombes Pol. Sambodo seperti dikutip dari Kompas.com.  

Balapan liar resmi yang dimotori Ditlantas PMJ kata Kombes Sambodo akan ditunda sampai pertengahan Februari sampai penularan Covid-19 lebih terkendali. Namun pihaknya memastikan bahwa kepolisian bersama pihak-pihak terkait akan tetap mempersiapkan segara keperluan untuk ajang balapan tersebut.

"Harusnya pertengahan Februari kami sudah main. Tapi karena Covid-19 lagi tinggi lagi, maka pelaksanaannya kami menunggu waktu yang tepat," katanya. 

"Cuma persiapan-persiapan tetap kami lakukan," pungkasnya. Sebelumnya, Sambodo mengatakan bahwa kepolisian sudah meninjau tiga lokasi di wilayah penyangga Ibu Kota yang layak digunakan untuk kompetisi tersebut.