Kanit Samsat Kelapa Dua, AKP Resi Ratuleni

Samsat Kelapa Dua, Pelayanan Humanis dan Profesional

Kanit Samsat Kelapa Dua, AKP Resi Ratuleni Foto: Pelayanan Samsat Kelapa Dua (istimewa)

Tangerang-Kanit Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kelapa Dua, AKP Resi Ratuleni mengatakan, inovasi, salah satu untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat wajib pajak dimasa pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan Program Kapolri,  Polri yang PRESESI dengan peningkatan pelayanan publik. 

“Salah satu tugas dari Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pimpinan Polri selalu mengingatkan untuk memberikan terobosan-terobosan terbaru dalam hal pelayanan publik,” kata AKP Resi.

Terobosan pelayanan tersebut terlihat di Samsat Kelapa Dua, petugas selalu siap di lobi menyambut dan melayani masyarakat dengan ramah dan sopan. Pelayanan humanis ini membuat suasana lebih akrab antara petugas dengan masyarakat. 

Selain itu, petugas Samsat juga dituntut lebih profesional dan lebih teliti agar tidak adanya komplen dari masyarakat. 

Hal ini diakui Nur Jannah,  ketika memperpanjang pajak kenderaan roda duamya. “Di lobi kita disambut ramah oleh petugas Samsat, ditanya keperluan kita dan lalu diarahkan. Kalau ada kekurangan berkas, kita diingatkan. Pokonya, pelayanannya mantap dah,” kata Jannah dengan logat betawinya.