Perindo Pertimbangkan Dukung Jokowi Pilpres 2019

perindo Hary Tanoesoedibjo Foto: Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mempertimbangkan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.
 
Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan ada kesamaan visi antara Perindo dengan Presiden Jokowi.
 
"Ketua Umum memberikan pesan kepada publik bahwa Partai Perindo sedang mempertimbangkan untuk pencapresan dan dukungan ke Pak Jokowi,” katanya kepada wartawan, Rabu (2/8/).
 
“Karena ini kan misi utamanya bagaimana Partai Perindo menjadi bagian dari kemajuan bangsa ya, kita akan mempertimbangkan capres mana yang memungkinkan satu visi dan Pak Jokowi termasuk di dalam situ," jelasnya.
 
Rofiq menegaskan tak ada kepentingan lain di balik manuver mengejutkan Hary Tanoe tersebut.
 
Ia juga menampik spekulasi adanya hubungan manuver ini dengan status Hary Tanoe dalam kasus SMS bernada ancaman terhadap jaksa Yulianto.
 
"Tidak bisa diterjemahkan dengan kasus apapun. Beliau punya semangat mengabdi dan loyalitas kepada bangsa ini," kata Rofiq.
 
Dukungan ke pencapresan Jokowi ini akan diresmikan di Rapimnas Partai Perindo. Rapimnas kemungkinan digelar akhir tahun 2017.
 
"Tentu karena ini adalah keputusan besar dan keputusan institusi tentu akan dirampungkan melalui Rapimnas kedua pada akhir tahun ini," katanya.
 
Seperti diketahui, Hary Tanoe saat ini berstatus tersangka di kasus SMS yang diduga bernada ancaman terhadap jaksa Yulianto. Dia dijerat Undang-Undang ITE. Namun Hary Tanoe membantah mengirim SMS ancaman terhadap Yulianto.