Merauke Raih Penghargaan Universal Health Coverage JKN-KIS Award 2018

Bupati  Merauke, Frederikus Gebze Foto: Penghargaan di terima sendiri oleh Bupati Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze.

Merauke - Kabupaten Merauke mendapat Penghargaan Universal Health Coverage JKN-KIS Award 2018.
 
Tidak hanya Merauke, 4 provinsi lain juga menerima penghargaan JKN-KIS Award terkait perlindungan kesehatan terbaik di rumah sakit dengan persentase hingga 95 persen, selain itu terdapat kepala daerah dari 28 kota dan 92 kabupaten menerima award tersebut.
 
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiai empat provinsi dan 28 kota dan 92 kabupaten yang sudah lebih dulu mencapai cakupan jaminan kesehatan semesta (Universal Health Coverage, UHC) di tahun 2018.
 
Menurut Tjahjo, penghargaan diberikan kepada kepala daerah karena telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai Program Strategis Nasional dalam mewujudkan Universal Health Coverage di wilayahnya lebih awal sebelum tahun 2019.
 
“Secara komprehensif seluruh kepala daerah harus memahami lingkungan yang sehat, sanitasi yang sehat, air bersih, sebagai titik utama ini didorong dengan JKN-KIS. Harus adil seimbang menjangkau seluruh masyarakat, saya kira seluruh buruh seluruh PNS harus punya semua,” kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (23/5)..