Kajati Kalbar Dr. Masyhudi, SH, MH

Kajati Kalbar Resmikan Gedung Kejaksaan Negeri Singkawang

Kajati Kalbar Dr. Masyhudi, SH, MH Foto: (istimewa) Kajati Kalbar Dr. Masyhudi, SH, MH

Kalbar-“Saya Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat menyampaikan terimaksih kepada Ibu Wali Kota Singkawang atau bantuan ini. Bantuan tersebut merupakan wujud komitmen dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Kepala KejaksaanTinggi (Kajati) Kalbar Dr. Masyhudi, SH, MH  pada saat meresmikan gedung baru Kejaksaan Negeri Singkawang beberapa hari lalu.

Dr. Masyhudin melanjutkan,  bantuan sarana dan prasarana ini tentunya akan diimbangi suatu tindakan upaya bersama dan komintmen meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat. Hal ini jugalah, upaya pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Singkawang untuk memastikan pelayanan dari Kejaksaan kepada masyarakat berjalan sesuai dengan perintah yang diberikan oleh Jaksa Agung.

Ia juga berpesan agar dalam mengisi pembangunan ini berharap para pimpinan Forkopimda untuk kompak dan bersatu bersinergi dan berkolaborasi antar pimpinan daerah dalam upaya bersama memajukan masyarakat.

Hal ini mengingat, katanya, kedepan penegakan hukum tidak mudah dan berat tapi dengan konsisten dan usaha bersama pemerintah daerah, polisi, jaksa, hakim dorongan elemen masyarakat, maka bisa melayani masyarakat dalam rangka penegakan hukum.

Apalagi dalam kondisi Covid-19 saat ini, kekompakan semua lini baik pemerintah daerah, Forkopimda dibantu tokoh-tokoh adat, agama akan bersama-sama bisa diskusi dan tukar pemikiran guna mengatasi kondisi yang ada saat ini.

“Saya yakin kondisi saat ini perlu dihadapi dan merupakan tanggung jawab bersama yang harus dibahas bersama-sama untuk mencari jalan keluar, tapi saya yakin bahwa kita akan kuat akan menghadapi ini dan akan kita lalui dan semoga kedepan masyarakat bisa menikmati kehidupan ini makmur dan sejahtera,” ujarnya.