Mukti Juarsa

Narkoba Musuh Bersama

Direktur Reserse Narkoba PMJ (PMJ) Kombes Mukti Juarsa Foto: Direktur Reserse Narkoba PMJ (PMJ) Kombes Mukti Juarsa (foto: istimewa)

Jakarta-Direktur Reserse Narkoba PMJ (PMJ) Kombes Mukti Juarsa terus berkomitmen untuk menjaga dan melindungi masyarakat Jakarta dari peredaran narkoba. "Kami akan maksimalkan di tahun 2021 ini, kalau bisa menekan angka narkoba di wilayah Jakarta,”kata Kombes Mukti.

Mukti melanjutkan, karena narkoba musuh bersama, keterlibatan berbagai pihak maupun elemen masyarakat sangat diperlukan. Jangan sampai obat haram tersebut, meracuni pemuda-pemudi genari penerus bangsa. Oleh sebab itu, peranan orang tua harus lebih aktif di sini untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya.

“Narkoba, musuh kita besama. Mari kita saling bahu membahu untuk membasmi obat haram ini. Kita jaga anak-anak kita, jangan sampai mereka terjerat narkoba” ujar Mukti.    

Semangat Mukti memberantas narkoba selalu berapi-api. Tidak ada kompromi bagi si pemakai dan pengedar obat berbahaya tersebut. Mukti selalu menjungjung tinggi hukum. Karena itu, tidak ada keraguan dan kegamangan dalam bertindak memberantas narkoba di wilayah Jakarta.

Pria ramah ini menjadi sosok yang ditakuti bagi bandar narkoba. Sebab, langkah dan strateginya cukup ampuh menjerat si pelaku (pemaikai, pengedar dan bandar narkoba).   

Sepak terjangnya di tahun 2020 mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan. Penghargaan pun mengalir dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) berupa "Trust Award". 

Perestasi itu diberikan berkat kerja keras tim Direktorat Narkoba PMJselama ini, berhasil menyita hampir 2 ton sabu dengan ratusan tersangka. Suatu perestasi gemilang yang patut diacungkan jempol.