Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo

Selamat Bertugas Bapak Dance Yulian Flassy, Ini Apresiasi dan Dukungan Kami

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo Foto: Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo

Papua-Kedatangan Sekda Propinsi Papua Dance Yulian Flassy disambut langsung oleh Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si di dampingi Legislator DPR RI Dapil Papua dari Partai Demokrat William Wandik, S.Sos di bandara sentani beberpa hari lalu. Kedatangan Sekda definitif tersebut setelah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Bupati Usman G. Wanimbo mengatakan, kisruh terkait adanya dua sekertaris daerah yang di lantik di waktu yang bersamaan tidak perlu di besar-besarkan mengingat semua memiliki tujuan yang sama untuk membantu Gubernur Papua dalam fungsi perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas untuk pak Sekda Papua, kami disini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari Bupati-Bupati pegununungan tengah papua untuk Bapak Dance Yulian Flassy, SE.,M.Si. Hal ini juga bagian dari apa yang telah di sampaikan oleh pak gubernur kita yang menerima sekda defenitif sesuai putusan presiden dan di tetapkan oleh menteri dalam negeri, semua maksud baik untuk tatanan birokrasi pemerintahan yang lebih baik, ucap Bupati Usman G. Wanimbo.

Pada kesempatan yang sama legislator DPR RI Pusat William Wandik, S.Sos menyampaikan rasa syukur atas selesainya masa tahapan penetapan sekda papua dan menetapkan Dance Yulian Flasy, SE.,M.Si Sebagai Sekda Definitif papua. 

“Puji syukur untuk apa yang telah kita saksikan bersama hari ini, sekda definitif papua Dance Yulian Flassy sudah berada di tanah papua yang artinya beliau akan segera bertugas sesuai fungsinya sebagai pembantu utama Gubernur dalam tugas tugas pemerintahan dan sinergitas dengan Pemerintah Pusat.

William Wandik, S.Sos Menambahkan bahwa kehadirannya di penyambutan sekda defenitif papua ini merupakan bagian dari fungsi pengawasan dan pendampingan untuk pembangunan dan pemerintahan di tanah papua.

“Saya hadir di sini sebagai perwakilan lembaga parlemen pusat dalam fungsi menjalankan pengawasan pemerintahan di tanah papua, selain itu kehadiran kami bersama teman-teman dari Pegunungan Tengah juga merupakan bagian dari dukungan terhadap putusan Pemerintah Pusat yang telah berkoordinasi dengan Gubernur Papua tentang penetapan Dance Yulian Flassy, SE.,M.Si sebagai Sekda Definitif Papua, kami berharap agar semua elemen bersatu untuk memberikan dukungan kepada Bapak Dance Yulian Flassy dalam menjalankan tugas pemerintahan sesuai dengan fungsinya sebagai pembantu Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan di tanah papua”, tambahnya.

Penyambutan Dance Yulian Flasy di bandara sentani papua juga dihadiri oleh unsur Forkopinda Pemprov Papua,serta beberapa ketua DPRD dari pegunungan tengah papua.