Ditresnarkoba PMJ Adakan Program Ramadhan Barokah, Warga Sangat Senang

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Foto: Program Ramadhan Barokah PMJ dilaksanakan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (foto istimewa)

Jakarta-Warga Keluruhan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang Selatan senyum sumringah setelah mendapat bantuan paket Sembako Murah dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Mereka sangat terbantu dengan adanya Program Ramadhan Barokah PMJ ini dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, dengan acara ini kami sangat terbantu, apalagi di bualan puasa dan masa pandemi ini. Kami mengucapkan beribu-ribu terimaksih kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya,” kata Nurimah salah seorang waraga penerima paket sembako murah beberapa hari lalu. 

Program Ramadhan Barokah di Kampung Tangguh Jaya ini dimotori oleh Ditresnarkoba Polda bekerjasama dengan Yayasan Putra Peduli. Dalam acara ini, Yayasan Putra Peduli menyediakan 1.100 paket sembako murah untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga RW 15. 

Dalam pendistiribusian sembako murah tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang cukup ketat, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Prokes ini dilakukan untuk kebaikan bersama untuk mencegah penularan Covid-19.

Pembagian paket dilakukan per RT dengan pengaturan jadwal dan sistem kupon yang sudah disampaikan kepada warga terlebih dahulu. Pengambilan paket sembako murah dilakukan atau ditukar melelui loket-loket RT.

Diketahui, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah dinobatkan menjadi 'bapak asuh' bagi tiga lokasi Kampung Tangguh Jaya di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten untuk menekan angka kasus Covid-19.

"Salah satu program yaitu swab antigen gratis kepada seluruh warga asuhan di Kampung Tangguh Jaya, dengan tujuan mendeteksi (testing) warga yang terpapar Covid-19," kata Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Mukti Juharsa.