Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu

Tinjau Penimbangan Sampah di Huta Ginjang

Bupati Tapanuli Selatan Dolly P. Pasaribu Foto: Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu memberdayakan masyarakat Tapsel lewat Bank Sampah. Pemberdayaan berbasis lingkungan

Tapsel, Sumut-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu menyemangati warga setempat agar aktif menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini ia sampaikan saat melakukan Kunjungan kerja ke Desa Huta Ginjang, Kecamatan Angkola Timur, belum lama ini.

“Saya datang ke sini, untuk mengajak warga, menumbuhkan kesadaran, semangat, serta adaptasi dalam menjaga lingkungan sekitar,” kata Dolly P.Pasaribu.

Dolly P.Pasaribu berharap, ke depan aktivitas dalam mengumpulkan sampah di Bank Sampah dapat menjadi kebiasaan masyarakat. Dengan demikian ada kesadaran mengumpul, membersihkan, merapikan, dan membawa sampah ke Bank Sampah. “Paling tidak, setiap hari selasa, masyarakat sudah mencatat di kalendernya sudah waktunya nih, menambah saldonya di Bank Sampah kita ini,” kata Dolly P.Pasaribu.

Jika virus Corona berakhir di Indonesia, Desa Huta Ginjang akan ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah. Karena itu keasrian HutaGinjang ini harus tetap terpelihara dan terjaga. Jika Agro Wisata Huta Ginjang ini kotor, kabar tersebut akan ke mana-mana, sebaliknya bila terus terawat kabar baik pun berhembus. 

“Sekaligus, masyarakat diharapkan bisa menjaga kebersihan parit dan lingkungannya. Nanti saya akan rutin meninjau, apakah masyarakat sudah benar-benar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Tidak hanya di Huta Ginjang, juga ke desa-desa lain. Saya menginginkan PHBS itu menjadi budaya Tapsel. Tapsel yang bersih, asri dan menimbulkan kesan baik bagi setiap yang berkunjung,” tutup Dolly P.Pasaribu.