Dirlantas PMJ, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo

Crown Free Night: Tak Ada Perayaan di Tempat Hiburan dan Jalan Raya Malam Tahun Baru

Dirlantas PMJ, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo Foto: Dirlantas PMJ, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo (istimewa)

Jakarta-Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, tidak ada penyekatan selama Operasi Lilin Jaya 2021 dan malam tahun baru dari 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Namun sebagai gantinya, PMJ akan mendirikan pos pelayanan di beberapa titik yang rawan keramaian arus lalu lintas di malam tahun baru sepertimall, gereja dan lain sebagainya.

Dimalam pergantian tahun baru tersebut lanjut Kombes Pol Sambodo, tidak ada perayaan di tempat hiburan dan jalan raya, tidak ada juga pesta kembang api. Pihaknya memberlakukan Crown Free Night (CFN). CFN ini akan diterapkan di 10 kawasan di Ibu Kota, mulai 31 Desember 2021 pukul 22.00 WIB sampai 1 Januari 2022 pukul 04.00 WIB.

10 kawasan CFN itu meliputi Jalan Sudirman - MH Thamrin, SCBD, kawasan sekitar Monumen Nasional, Kota Tua, Kemang, Bulungan Barito, Asia Afrika, Kemayoran, Kelapa Gading, dan Banjir Kanal Timur. "Kawasan Monas akan kami tutup di seluruh Jalan Medan Merdeka, mulai dari barat, selatan, utara, dan timur," kata Kombes Pol Sambodo yang dikutip dari Tempo.Co, 23/12/2021.

Dalam CFN tersebut kata Kombes Pol Sambodo,pihaknya akan melakukan penyisiran berbagai tempat seperti kafe, restoran, karaoke, tempat hiburan atau umum lainnya. Hal ini memastikan agar tidak ada kerumunan di tempat-tempat yang ditetapkan sebagai lokasi CFN diterapkan.