Eveluasi dan Pembenahan Menuju Pelayanan Prima

Kanit Samsat Jakarta Timur, AKP Yuli Wrestiyarti. Foto: Samsat Jakarta Timur (istimewa)

Jakarta - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur terus melakukan evaluasi dan pembenahan pelayanan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat pajak. Berbagai inovasi dan program pun terapkan menuju pelayanan prima. 

Salah satunya adalah penggunaan teknologi terkini lewat aplikasi Si Ondel. Aplikasi ini dinilai sangat memabntu masyarakat. Selain mudah dan simpel, pembayaran pajak kendaraan dapat dilakukan dimana aja dan kapan pun. 

“Inovasi aplikasi Si Ondel diharapkan memudahkan masyarakat dalam memperpanjang dan membayar pajak kendaraan bermotor, tanpa harus ke Samsat,” kata Kanit Samsat Jakarta Timur, AKP Yuli Wrestiyarti.

Selain itu kata AKP Yuli, aplikasi Ondel ini akan mengirimkan bukti pengesahan STNK ke alamat pemilik kendaraan.  “Ini adalah layanan inovasi mendukung program Bapak Kapolri, Polri menuju PRESISI. Berbagai inovasi kami berikan untuk pelayanan prima bagi masyarakat,” katanya. 

Lebih lanjut AKP Yuli menjelaskan, Aplikasi Si Ondel akan memfasilitasi masyarakat yang sibuk, atau tidak memiliki waktu datang ke langsung ke Samsat. Palayanan berbasis IT ini juga sangat efektif mengatasi praktik percaloan.