Berbenah, Menuju Pelayanan Prima

AKP Yossi Zulfa Putri, Kanit Samsat Ciledug Kota Tangerang Foto: AKP Yossi Zulfa Putri, Kanit Samsat Ciledug Kota Tangerang (istimewa)

Tangerang - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ciledug, Kota Tangerang terus  meningkatkan kualitas pelayanan. Pembenahan diberbagai lini pun terus dilakukan. Di tahun 2023 ini,  Samsat Ciledung telah melakukan penataan dokumen dan merapikan arsip  untuk memperlancar dan mempercepat proses pelayanan terhadap masyarakat wajib pajak.  

“Penataan dokumen kendaraan dan merapikan kembali arsip yang tidak tertata pada rak untuk mempermudah pencarian,” kata AKP Yossi Zulfa Putri S.Ik, Kanit Samsat Ciledug Kota Tangerang.

AKP Yossi melanjutkan, awalnya dokumen kendaraan roda dua dan empat disatukan dalam satu map. Sekarang sudah tidak lagi, sekitar 50 arsip disatukan dalam satu map yang ditandai dengan nomor kendaraan (BPKB). Dengan demikian beban rak akan berkurang (menyusut) bahkan efisiensi dan ruangan terlihat rapi.

“Jika sewaktu-waktu atau wajib pajak membutuhkan berkas, petugas tinggal mencari nomor BPKB. Dengan sekejap, berkas tersebut akan ditemukan. Berkas rata-rata per hari ke luar dan bisa mencapai 100 lebih baik itu kendaran roda dua dan empat,”katanya.  

Untuk mengikuti perkembangan jaman kata AKP Yossi, Samsat Ciledug akan memanfaatkan teknologi dengan menggunakan arsip digital. Selain lebih aman juga lebih simple, tinggal meng-klik saja.