Pontianak Punya Angkutan Baru Bernama Trans Pontianak Khatulistiwa

pontianak bus khatulistiwa Foto: istimewa

Pontianak - Masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat merasa senang dengan  hadirnya bus angkutan baru yang diberi nama Trans Pontianak Khatulistiwa. Bus bantuan Kementerian Perhubungan ini telah diujicoba beberapa waktu lalu.
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi, mengatakan, uji coba awal ini bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa saat ini Pemerintah Kota Pontianak memiliki 5 unit bus angkutan umum yang dikenal dengan nama Trans Pontianak Khatulistiwa.
 
Selama uji coba ini, warga tidak dipungut bayaran, alias gratis. Bus yang dilengkapi dengan Air Conditioner, musik dan ke depan akan ditambah wi-fi ini mampu menampung 30 penumpang. Uji coba jalur tersebut saat ini baru menjangkau tujuh titik halte yang diprioritaskan melintasi persekolahan. Meski demikian, bus akan beroperasi lebih fleksibel tanpa mesti mengangkut pelajar dari halte.
 
Sebab, banyak pelajar yang rumahnya berada jauh dari halte, sehingga saat ini pihaknya tengah mengakomodir data alamat para pelajar untuk dipetakan. Kemudian bus akan menjemput pelajar di titik kumpul yang berada di tengah lokasi para pelajar yang sudah didata alamatnya.

   
BACA JUGA :