Kanit Samsat Jakarta Barat AKP Riko Fermi Rembata S.H., S.I.K.

3S, Palayanan Samasat JakBar Semakin Berkualitas

Samasat JakBar Foto: Setiap petugas Samsat Jakbar melayani masyarakat dengan ramah, 3S (Senyum, Salam dan Sapa)

Jakarta-Pelayanan di Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Jakarta Barat kini semakin nyaman dan berkualitas. Samsat yang berlokasi di  Jl. Daan Mogot KM. 13 No.130, RT.12/RW.3, Cengkareng Tim ini, dalam melayani masyarakat, setiap petugas diwajibkan melakukan 3S (Senyum, Salam dan Sapa). 

Suasana tegur sapa ini menjadikan suasana Samsat Jakarta Barat menjadi hangat penuh keakraban. Tidak ada sekat antara petugas dengan masyarakat. “Kami selalu ingatkan pada petugas, agar selalu ramah, dengan melakukan senyum, salam dan sapa,” kata Kanit Samsat Jakarta Barat AKP Riko Fermi Rembata S.H., S.I.K.

Dari pantauan indonesiareport, masyarakat atau wajib pajak yang mengurus dokumen kendaraannya selalu terlihat enjoy. Mereka terlihat lebih happy dengan ruangan pendingin dan tempat yang lebih bersih, menunggu penyelesaian proses dokumen di loket loket yang telah disediakan. 

Selain pelayanan yang berkualitas, Samsat Jakarta Barat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) cukup ketat. Masyarakat diwajibkan melakukan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga  Jarak). Upaya ini dilakukan dalam rangka menekan penularana covid-19 yang semakin meningkat. “Kami sangat ketat untuk prokes, karena ini bagian dari program bapak Kapolda Metroro Jaya, Kantor  Tangguh," kata Riko.

Seperti diketahui selama ini Samsat Jakarta Barat termasuk Samsat yang sukses dalam  melayani wajib pajak seperti pelayanan STNK online, pengoperasian STNK keliling, pelayanan dor to dor hingga meluncurkan mobil  keliling merupakan upaya inovasi yang sinergi untuk tujuan pelayanan yang professional dan akuntabilitas.