Menteri Budi Apresiasi Transportasi Online yang Dukung Pemasangan AC di Sejumlah Angkot di Jabotabek

menhub budi karya sumadi Foto: Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menghadiri acara peresmian pemasangan AC untuk 40 unit angkot di Jabotabek.

Jakarta - Layanan transportasi roda empat gojek dan uber mendukung program pemerintah dalam meningkatkan layanan transportasi umum.
 
Bentuk layanan berupa pemasangan pendingin mobil  atau air conditioner (AC) pada 40 unit angkutan kota (angkot) dikawasan DKI Jakarta, Kota Bekasi, Kota Bogor, dan Kota Tangerang.
 
Program pemasangan AC ini sejalan dengan visi Kementerian Perhubungan mengenai peningkatan layanan kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan arahan Kemenhub yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 29 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek.
 
Program ini dicanangkan di kawasan Monas, Sabtu (1/7) Juli yang lalu dan dibuka secara simbolis oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencoba angkot yang dilengkapi dengan fasilitas AC di Silang Barat Monas, Jakarta. 
 
"kami mengapresiasi  GO-CAR dan Uber yang telah ikut menyukseskan program Kemenhub program pemasangan AC disejumlah angkutan umum. Ini merupakan bagian langkah sterategis Kemenhub untuk mengajak para pengelola alat transportasi umum agar semakin memperdulikan kenyaman, keamanan, juga keselamatan masyarakat." kata Budi saat itu.
 
Ia berharap, tahun 2018 seluruh angkutan umum menggunakan AC dengan temperatur 20-25 derajat celcius.
 
“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi angkutam umum untuk sesegera melaksanakan arahan tersebut sehingga masyarakat semakin nyaman dan sering mengunakan angkutan umum angkot ," paparnya.
 
Sementara itu, GO-CAR yakin program ini sejalan dengan misi perusahaan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan bagi para pengemudi dan yang paling prioritas ialah kenyamanan dan keselamatan para pengguna angkutan umum ini.
 
“Pada dasarnya kami dari pihak swasta selalu menyambut baik berbagai inisiatif yang bétujuan peningkatan layanan kepada masyarakat,” ucap Arno Tse, Senior Vice Presiden Operasiaonal GO-jek.