Masih Sedikit, Pemkab Merauke Akan Fokus Memajukan Orang Asli Papua

Bupati Merauke, Frederikus Gebze Foto: Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

Merauke - Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, Papua akan fokus memajukan orang asli Papua (OAP) di wilayah pemerintahannya.
 
Hal ini dikatakan Bupati Merauke, Frederikus Gebze ketika menyampaikan resolusi 2018 di depan masyarakatnya, tepat pada malam pergantian tahun baru, Minggu (31/12/2017) di Gedung Negara.
 
“Dari data yang ada, orang asli Papua di Merauke hanya 64.355 jiwa. Itu menandakan jumlahnya sedikit, sedangkan dana dari pemerintah cukup besar. Harusnya dapat terealisir sedikit signifikan,” ujarnya.
 
Ia ingin masyarakatnya menjaga kebersamaan, dan terus mendukung program pemerintah demi kemajuan daerah.
 
Pemkab Merauke sejauh ini telah melaksanakan pembangunan dalam berbagai bidang, namun masih banyak kekurangan dalam pelayanan, 2017.
 
Pihaknya berkomitmen menggenjot seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terus terpacu lewat berbagai program dan kegiatan, baik pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan produktifitas hasil ekonomi masyarakat lainnya.
 
Untuk peningaktan ekonomi rakyat, Pemkab Merauke sudah menggandeng perbankan supaya menyiapkan dana kredit, guna memacu kemajuan usaha kerakyatan.
 
“Kami optimis, dengan pergerakan ekonomi rakyat yang diharapkan lebih baik, nantinya dapat selaras tercapainya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), 2018 sesuai target daerah,” tutupnya.