Satlantas Polres Metro Bekasi Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Parkir Sembarangan

 AKBP Agung Pitoyo Kasatlantas Polres Metro Bekasi. Foto: Ilustrasi: Polisi mengatur lalu lintas kenderaan (istimewa)

Bekasi - Untuk menjaga tertib berlalu lintas, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota terus mengecarkan penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat agar tidak parkir sembarang. Sosialisasi ini terus dilakukan diwilayah diwilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota untuk menjaga Kemanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

“Kami terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak parkir disembarang tempat,” kata  AKBP Agung Pitoyo Kasatlantas Polres Metro Bekasi.

AKBP Agung Pitoyo melanjutkan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan cara door to door, karena dinilai lebih efektif. “Kami lakukan door to door,” katanya.  

Seirama dengan itu, Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, sosialisasi telah dilakukan dibeberapa tempat kepada driver ojek online, ojek pangkalan dan pengelola serta warga di penitipan motor sekitar Stasiun KA Bekasi, di Jalan Juanda.

Selain memberikan penyuluhan dan sosialisasi, petugas juga membagikan masker untuk antisipasi penyeberangan virus Covid-19 yang masih ada.

"Hasil kegiatan yang dilaksanakan pengendara sepeda motor menyadari pentingnya kesadaran akan melakukan parkir atau menunggu penumpangnya," ucap Erna dikutip dari ntmcpolri.info.

"Kalau parkir atau berhenti sembarangan selain membahayakan dirinya juga akan mengakibatkan terganggu pengguna jalan yang lain terutama jam padat arus lalu lintas,” tutupnya.