Dapat WTP, Bupati Merauke : Ini Merupakan Kerja Keras Seluruh ASN, dan Dukungan Masyarakat

bupati merauke frederikus gebze Foto: Bupati Merauke, Frederikus Gebze (baju biru) menerima penghargaan dari BPK. Pemerintah Kabupaten Merauke mendapat predikat WTP atas laporan keuangan tahun anggaran 2016.

Merauke - Laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, Papua tahun anggaran 2016 mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
 
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK terhadap laporan keuangan tahun anggaran 2016 pemerintah kabupaten/kota Provinsi Papua berlangsung, Selasa (30/5) di Kantor BPK Perwakilan Papua di Kota Jayapura.
 
Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, predikat itu merupakan hasil kerja keras dan bukti kinerja dari semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat kabupaten, distrik hingga staf di kampung-kampung.
 
Ia berterimakasih kepada seluruh ASN di jajaran Pemkab Merauke, mulai dari pimpinan hingga staf, lantaran sukses menghasilkan sebuah predikat yang sangat baik dan membanggakan.
 
“Ini merupakan komitmen dan kerja keras seluruh ASN dan dukungan masyarakat Merauke, sehingga Pemkab Merauke bisa menghasilkan kinerja, pelaporan dan evaluasi tata kelola keuangan sangat baik yaitu WTP,” kata Bupati.
 
Menurutnya, predikat WTP menjadi motivasi Pemda Merauke menciptakan good governance pada tahun berikutnya.
 
Namun ia mengakui, pihaknya masih perlahan sambil belajar, berjuang untuk pembangun masyarakat dan daerah Merauke yang lebih maju, berkembang, mulai dari kota, distrik hingga kampung.
 
“Kami akan usahakan secara perlahan tapi pasti. Kami akan memberikan yang terbaik sesuai kemampuan kami, terutama dukungan dari semua elemen masyarakat supaya pembangunan di daerah dapat berjalan baik,” tutupnya.